Watak Pria dan Wanita Weton Kelahiran Jumat Kliwon

Weton Kelahiran - Menebak watak seseorang baik pria atau pun wanita tentu hal yang cukup mengasyikan, selain kita bisa mempunyai sedikit gambaran tentang karakter atau sifat seseorang, hal ini juga dapat kita jadikan acuan untuk mendekati si doi (terutama yang sedang pdkt hehe).

Salah satu literatur yang mengupas banyak tentang watak, karakter, sifat atau pun kepribadian seseorang berdasarkan weton kelahirannya adalah Primbon Jawa, dan kali ini Weton Kelahiran akan mengupas tentang watak dan sifat weton kelahiran Jumat Kliwon.

Bagi sebagian orang Jumat kliwon dianggap sebagai hari yang sakral, dan seringkali di hubung-hubungkan dengan hal-hal yang bersifat klenik atau gaib. Lalu bagaimana kira-kira watak weton kelahiran jumat kliwon? Apakah pemilik kelahiran ini juga mempunyai kelebihan tersendiri, terutama yang berhubungan dengan hal gaib? Yuk simak bersama-sama.

Watak Pria dan Wanita Weton Kelahiran Jumat Kliwon


1. Watak Pria yang Lahir Weton Kelahiran Jumat Kliwon

Hari jumat kliwon dalam penanggalan jawa menempati posisi di urutan pertama hari, hampir sama dengan kalender masehi yang menempatkan hari senin sebagai hari pertama dalam perhitungannya.

Pria yang lahir di hari Jumat Kliwon dalam primbon digambarkan sebagai seseorang yang tidak banyak bicara, ia juga merupakan orang yang lebih suka mengedepankan tindakan daripada ucapannya.

2. Watak Wanita Weton Kelahiran Jumat Kliwon

Berbeda dengan pria kelahiran jumat kliwon yang tidak banyak bicara, Wanita kelahiran jumat kliwon justru sebaliknya, ia adalah tipe wanita yang pandai bicara (baca banyak bicara), bahkan pada tingkat tertentu bicaranya tidak memandang pria.

Wanita yang lahir Jumat kliwon juga termasuk wanita yang kurang mau mengalah saat beradu argument, ia mengedepankan ide-idenya dan kurang pandai mendengarkan ide (pendapat orang lain). Meski demikian banyak orang yang akan mendengarkan ucapannya.

Itulah Watak Pria dan Wanita Weton Kelahiran Jumat Kliwon, masih ada hari-hari yang lain, namun Watak Kelahiran tidak akan membahasanya sekarang. Kita akan membahas watak kelahiran hari-hari lainnya pada kesempatan berikutnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Watak Pria dan Wanita Weton Kelahiran Jumat Kliwon