Weton Sabtu Kliwon Wanita dan Pria Menurut Primbon Jawa

Weton Kelahiran - Wanita weton Sabtu Kliwon konon adalah sosok wanita yang suka mencari perkara, sedangkan bila yang lahir sabtu kliwon adalah seorang pria, primbon menggambarkan bahwa orang ini tergolong pribadi yang sok pintar dan kurang tekun dalam hal pekerjaan. Apakah benar demikian? Bila Anda ingin tahu lebih lanjut tentang watak orang yang lahir di weton sabtu kliwon, tidak ada salahnya jika Anda melanjutkan membaca artikel ini sampai selesai, karena kita akan mengupasnya.

Pada artikel sebelumnya wetonkelahiran.blogspot.com sudah sempat membahas tentang watak dan karakter weton Jumat Wage, weton Kamis Pon, weton Rabu Pahing dan beberapa weton lainnya. Nah melanjutkan artikel tersebut, kali ini kita akan mengupas tentang weton kelahiran Sabtu Kliwon dari kacamata primbon jawa.

Tidak sedikit yang percaya bahwa hari kelahiran seseorang atau yang dalam istilah Jawa dikenal dengan istilah weton, konon dapat memberi gambaran kepada kita tentang watak atau sifat bahkan rejeki dan jodoh. Salah satu literatur yang mengupas tentang hal tersebut adalah Primbon Jawa. Lalu kira-kira seperti apa watak pria atau pun wanita yang lahir di hari Sabtu Kliwon? yuk simak ulasan Primbon dibawah ini.

Weton Sabtu Kliwon Wanita dan Pria Menurut Primbon Jawa

Watak Pria dan wanita yang lahir di hari pasaran weton kelahiran sabtu pon, Weton Sabtu, Setu Kliwon, Sabtu Kliwon, Weton Sabtu Kliwon, Watak Pria Weton Sabtu Kliwon, Watak Wanita Kelahiran Sabtu Kliwon, Primbon, Weton Kelahiran, Kepribadian, Sifat, Karakter, Watak,

1. Watak Wanita Weton Sabtu Kliwon

Primbon menyebutkan bahwa bila seorang wanita lahir di hari pasaran Sabtu Kliwon, maka digambarkan sebagai wanita yang pemalas dan sangat suka dengan pertentangan (suka mencari perkara).

Wanita ini juga termasuk orang yang sedikit malas (pemalas), mudah tersulut amarah (mudah cemburu, alias cemburuan), dan dalam urusan rumah tangga, wanita Sabtu Kliwon adalah pasangan yang kurang berbakti pada pasangannya, ia termasuk wanita yang berani pada suaminya.


2. Watak Pria Weton Sabtu Kliwon

Tidak jauh berbeda dengan wanita sabtu pon, pria kelahiran weton sabtu pon juga termasuk orang yang kurang giat bekerja alias pemalas.

Primbon juga menyebutkan bahwa pria sabtu kliwon sebenarnya bodoh namun berlagak pandai. Ia sedikit pelupa, namun ada sisi baiknya, yaitu pria sabtu kliwon termasuk orang yang memiliki kesungguhan hati.

Itulah gambaran watak Weton Sabtu Kliwon Wanita dan Pria Menurut Primbon Jawa, namun perlu di ingat bahwa weton kelahiran seseorang hanyalah gambaran kecil atau bagian kecil dari pembacaan watak seseorang, masih ada faktor lain yang bisa di jadikan acuan untuk membaca watak seseorang. Dan satu lagi, uraian diatas hanyalah bersifat ramalan saja, dan belum tentu dapat dibuktikan kebenarannya. Untuk itu terserah Anda, mau mempercayainya atau hanya menganggapnya sebagai mitos saja, semua kami kembalikan lagi kepada Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Weton Sabtu Kliwon Wanita dan Pria Menurut Primbon Jawa